Peringati 2 Tahun OTT Hasan-Tantri, DPD Lira Probolinggo Gelar Orasi dan Istighotsah

Peringati 2 Tahun OTT Hasan-Tantri, DPD Lira Probolinggo Gelar Orasi dan Istighotsah DPD Lira Probolinggo saat menggelar orasi dan istighotsah di depan kantor bupati.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - DPD LSM LIRA Kabupaten menggelar istighotsah dan orasi. Agenda tersebut dilakukan dalam rangka memperingati 2 tahun OTT Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin.

"Hari ini, persis 2 tahun penangkapan OTT Hasan-Tantri. Karena, 2 tahun rakyat Kabupaten bebas dari sihir ketakutan dinasti Hasan Aminuddin dan Puput Tantriana Sari," kata di Ketua DPD Lira Kabupaten , Samsudin, di depan kantor bupati, Kamis (31/8/2023).

Ia juga menuntut agar juga segera menuntaskan sejumlah kasus lain yang menjerat pasangan suami istri itu, yakni gratifikasi dan TPPU atau tindak pidana pencucian uang.

"Kita juga mendesak agar segera menuntaskan dua kasus yang lain yang saat ini masih tahap penyidikan. Kita berharap agar segera menyidangkan dua kasus itu," ujarnya.

Tidak hanya kasus Hasan-Tantri, Samsudin juga menyinggung soal pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten yang masih dinilai amburadul.

"Sistem pemerintahan sudah normal dan berjalan sesuai aturan. Namun, paska OTT, infrastruktur masih belum baik dan tambah hancur. Plt Bupati Timbul, belum maksimal dalam menjalankan pemerintahan," tuturnya.

Ia turut menyindir soal pencalonan Plt Bupati Timbul sebagai Caleg DPRD Jatim. 

"Saya mengingatkan saja, agar segera mengundurkan diri sebagai Plt Bupati, karena beliau (Timbul) mendaftarkan diri sebagai Caleg. Saya mengingatkan saja, kwatir beliau lupa," imbuhnya.

Senada, Sekertaris Lira, Deni Ilhami, juga mendesak agar segera menuntaskan kasus gratifikasi dan TPPU yang menjerat Hasan-Tantri. Apalagi, berdasarkan isu yang berkembang di luaran Hasan-Tantri segera keluar penjara di akhir tahun ini. 

"Oleh karena itu, kami mendesak agar kasus gratifikasi dan TPPU segera disidangkan. Kalau disidangkan segera mungkin, bisa menahan kembali atas dua kasus itu. Dengan istighotsah ini, kami yakin, Hasan Aminuddin dan Tantri akan maksimal melakukan taubatan nasuha di penjara," paparnya. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO