Gus Irsyad Harap Bromo Marathon Terus Diselenggarakan Meski Ganti Bupati

Gus Irsyad Harap Bromo Marathon Terus Diselenggarakan Meski Ganti Bupati Dedy Kurniawan, Founder Bromo Marathon, saat memberikan blangkon khas suku tengger kepada Bupati Irsyad Yusuf.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan meminta event Bromo yang sudah memasuki edisi ke-10 tetap digelar meski meskipun bupatinya ganti.

Hal itu disampaikan Bupati saat konferensi pers Bromo yang digelar Bank Jatim Cabang Pasuruan, Senin (28/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Irsyad juga mengajak peserta marathon beserta rombongan bisa memanfaatkan wisata di sekitar . Menurutnya, giat tersebut merupakan salah satu dari rangkaian Hari Jadi ke-1094 Kabupaten Pasuruan.

Segala fasilitas kesehatan, perlengkapan kendaraan, keamanan, telah disiapkan oleh pemkab. Untuk itu, bupati yang karib disapa Gus Irsyad tersebut berharap Bank Jatim tetap men-support kegiatan tersebut meski dirinya sudah purna bupati.

Sementara Dedy Kurniawan, Founder Bromo , menyampaikan bahwa acara ini diikuti ribuan pelari dari berbagai negara dari penjuru dunia.

Adapun acaranya akan digelar Minggu (03/09/2023) besok. Titik start dari Pelataran Bromo, Desa Ngadiwono, Kecamatan Tosari. Panitia menyuguhkan lima kategori lomba, yaitu 2,5 km kids category, 5 km, 10 km, 21 km, dan full marathon 42 km.

Lihat juga video 'Hati-Hati, Ruas Jalan Menuju Gunung Bromo Longsor':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO