Wali Kota Kediri Soft Launching Jembatan Alun-Alun Bandar

Wali Kota Kediri Soft Launching Jembatan Alun-Alun Bandar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berjalan di atas Jembatan Alun-Alun Bandar. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com akhirnya meresmikan penggunaan Jembatan Alun-alun Bandar yang membentang di atas Sungai Brantas di barat , Sabtu (19/8/2023). Pembangunan jembatan itu sendiri dilakukan sejak September 2022 lalu.

Usai soft launching yang sebelumnya bernama Jembatan Bandar Ngalim ini, masyarakat terutama pengguna sepeda motor dan sepeda bisa melewati jembatan tersebut.

Sementara untuk kendaraan roda empat atau lebih diperbolehkan lewat mulai pukul 12.00 WIB, Minggu (20/8/2023).

berharap setelah selesainya pembangunan ini masyarakat akan semakin nyaman melewati . Kemudian distribusi barang ataupun orang akan jauh lebih cepat. Sebab tidak terjadi bottle neck dan bisa mengurai kemacetan.

"Saya jelaskan bahwa jembatan ini jauh lebih kuat dari sebelumnya dan bisa digunakan untuk 100 tahun ke depan. Masyarakat akan lebih nyaman melewatinya karena nanti akan smooth, tidak ada guncangan seperti dulu," ujarnya.

Wali Kota Abu Bakar bersyukur pembangunan strategis nasional (PSN) ini bisa selesai tepat waktu. Adapun pembangunannya menghabiskan anggaran Rp2 triliun lebih yang diambil dari APBN melalui Kementerian PUPR.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO