10 Tempat Wisata Pantai di Tulungagung yang Paling Hits

10 Tempat Wisata Pantai di Tulungagung yang Paling Hits Ilustrasi pantai: Foto: Pexels/Asad Photo Maldives

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulungagung, Jawa Timur, memiliki sejumlah destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi, salah satunya adalah pantai. Pantai-pantai tersebut ada yang cocok dijadikan tempat bersantai, ada pula yang pas sebagai tempat main air.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 tempat wisata pantai di Tulungagung yang paling hits.

1. Pantai Lumbung

Banyak wisata Tulungagung yang bisa dikunjungi di saat momen liburan, salah satunya adalah Pantai Lumbung.

Adanya batu besar di tengah pantai yang disebut penduduk setempat sebagai watu lumbung atau batu raksasa membuat wisata ini diberi nama lumbung. Destinasi wisata pantai Tulungagung ini terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban.

2. Pantai Sine

Pantai Sine yang berada di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung menawarkan panorama pantai dengan tanaman dan pepohonan di sekitarnya.

Fasilitas di tempat rekreasi Tulungagung satu ini tergolong lengkap, ada banyak warung makan yang dijajakan untuk pengunjung setelah puas berenang atau jalan-jalan.

3. Pantai Sioro

Pantai Sioro yang berada di Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung ini memiliki panorama yang sayang dilewatkan karena masih alami.

Destinasi wisata Tulungagung satu ini masih tergolong sebagai pantai dengan lokasi tersembunyi. Hal itu karena lokasi Pantai Sioro berada di balik ladang jagung dan kebun pisang, sehingga pengunjung hanya bisa naik sepeda motor agar bisa mengunjungi wisata ini. Selain itu, hanya motor jenis trail yang dianjurkan untuk sampai di lokasi pantai ini.

4. Pantai Molang

Bagi pecinta trekking, Anda bisa mampir ke Pantai Molang karena aksen jalan menuju ke lokasi dinilai cukup ekstrem.

Untuk sampai ke area Pantai Molang, pengunjung harus melalui jalan yang cukup licin dan curam, karena wisata Tulungagung ini letaknya tersembunyi dan berada di area perkebunan. Kendati demikian, rasa lelah selama perjalanan akan terbayar setibanya di lokasi pantai. Wisata pantai Tulungagung ini berada di area Perkebunan, Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO