Bacakan Amanat Menkumham, Kakanwil Kemenkumham Jatim Ingatkan Jas Merah kepada Jajaran

Bacakan Amanat Menkumham, Kakanwil Kemenkumham Jatim Ingatkan Jas Merah kepada Jajaran Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari saat membacakan amanat Menkumham Yasonna H Laoly.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jajaran memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia dengan menggelar upacara bendera, Kamis (17/8/2023).

Upacara digelar di halaman depan . Seluruh pegawai mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menkumham Yasonna H Laoly. Ia berpesan kepada jajarannya agar jangan sekali-kali meninggalkan sejarah (jas merah).

"Negara ini didirikan bukan untuk satu suku, satu agama, satu ras, maupun satu golongan tertentu," ujar Imam yang membacakan amanat Menkumham.

Imam lalu mengungkit kembali awal mula pendirian Republik Indonesia. Menurutnya, pendirian negara ini melibatkan banyak tokoh dari berbagai suku, agama, ras, dan antar golongan.

"Semua mempunyai pandangan dan pemikiran masing-masing, namun akhirnya melebur, menyatu, menata, dan menyatukan niat untuk satu tujuan dan satu nama, Indonesia," tegasnya.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO