Proyek Arjuno Agro Techno Park Baru Capai 5,9 Persen

Proyek Arjuno Agro Techno Park Baru Capai 5,9 Persen Alat berat saat meratakan lokasi pembangunan Arjuno Agro Techno Park.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki minggu kelima, pengerjaan proyek prestisius berupa Wisata Alam di Dusun Kucur Kecamatan Purwosari yang dicanangkan oleh Pemkab Pasuruan baru mencapai 5,9 persen.

Proyek dengan anggaran Rp10,976 miliar itu rencananya akan dipergunakan untuk pembangunan TIC, fasilitas umum, dan fasilitas rekreasi lainnya sebagai penunjang .

Menurut keterangan Kabid Destinasi Wisata dan Industri wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Susantoro saat dikonfimasi wartawan, pengerjaan fisik masih berjalan on the track.

Ia mengatakan beberapa pekerjaan yang saat ini sedang on progress di antaranya pengerjaan fondasi TIC dan bouplang musholla.

"Pekerjaan masih berjalan 5 minggu, untuk progresnya masih stabil yakni 5,9 persen," jelasnya.

Ia menambahkan, selama proses pengerjaan tidak kendala yang berarti. Kalaupun ada, sifatnya ringan pada saat cut and fill lahan karena lokasinya memang di pegunungan sehingga perlu dilakukan pemerataan lahan.

Ketika disinggung soal penggunanaan material dari lokasi setempat, dengan tegas Susanto membantahnya.

"Kita sudah mengecek ke lapangan, juga konfirmasi ke pekerjaan, pengiriman material alam semuanya dari luar. Jadi tidak benar kalau ada laporan di sana materialnya diambilkan dari lokasi proyek," jelasnya.

Proyek wisata tersebut ditangani oleh CV Anugrah Inti Teknik, di mana start pengerjaan sejak tanggal 3 Juli dengan masa pelaksanaan pembangunan selama 170 hari kalender.

Proyek tersebut memang sudah lama digadang-gadang oleh Pemkab Pasuruan untuk menunjang pariwisata daerah dan mengerek perekonomian masyarakat sekitar. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO