Komisi II DPRD Pasuruan Harap Proyek Paving Bulusari Perlancar Ekonomi Masyarakat

Komisi II DPRD Pasuruan Harap Proyek Paving Bulusari Perlancar Ekonomi Masyarakat Ruas Jalan Desa Bulusari - Desa Carat Kecamatan Gempol yang sudah dipaving.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ruas Jalan Desa Bulusari - Desa Carat Kecamatan Gempol, yang rusak bertahun-tahun akhirnya rampung dibenahi oleh Pemkab Pasuruan melalui anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

Untuk memperbaiki jalan tersebut, Pemkab Pasuruan melalui disperindag mengalokasikan Rp1 miliar dari DBHCHT.

Diketahui, ruas tersebut merupakan jalan alternatif menuju Watukosek maupun Mojosari Kabupaten Mojokerto.

Warga sekitar mengaku sangat bersyukur kerusakan jalan selama bertahun-tahun akhirnya sudah mulus.

"Jalan sudah dibangun paving sejak dua bulan silam, tepatnya bulan November 2023 silam," ucap Dian, salah satu warga.

Jalan pun diperlebar dari yang awalnya 4 meter kini menjadi 5 meter sehingga kendaraan yang melintas dari utara dan sebaliknya bisa lebih lancar.

Sekretaris Komisi II , Samsul Hidayat, berharap masyarakat menjadi lebih nyaman lantaran jalan tidak lagi berdebu meskipun ada lalu lalang arus kendaraan.

"Kami berharap jalan yang sudah dibangun bisa memberikan dampak posisitif bagi kelancaran ekonomi masyarakat," jelasnya.

Terpisah, Kabid Sarana dan Prasarana dan Pemberdayaan Industri Disperindag Kabupaten Pasuruan, Sanur, menyampaikan hasil pembangunan rekanan lumayan bagus.

"Awalnya kami sempat pesimis apakah pihak rekanan bisa menyelesaikan tepat waktu mengingat medan dan waktunya cukup mepet. Alhamdulillah, pekerjaan paving yang ditangani pihak kontraktor bisa selesai on-track dan hasilnya pekerjaan juga bagus," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO