Hebat! Mahasiswa Prodi AP Umsida Luncurkan 2 Website Inovatif untuk Desa Banjarbendo dan Ketapang

Hebat! Mahasiswa Prodi AP Umsida Luncurkan 2 Website Inovatif untuk Desa Banjarbendo dan Ketapang

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lima mahasiswa dari Program Studi Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo telah mencetak prestasi membanggakan dengan menyelesaikan proyek Studi Independen Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tahun 2023.

Dalam proyek ini, mereka berhasil merancang dan mengembangkan dua website yang inovatif, yaitu () untuk Kecamatan Sidoarjo, serta website calishop untuk Kecamatan Tanggulangin.

Website informasi pelayanan publik () yang ditujukan untuk memiliki tujuan membantu para pegawai kantor desa yang bergerak di bidang pelayanan umum. menghadirkan layanan pelayanan publik berbasis daring yang memungkinkan masyarakat desa untuk mengakses dan mengurus berkas-berkas administratif melalui satu platform terpadu.

Website ini telah terintegrasi beberapa sistem penting di Kabupaten Sidoarjo, seperti Sipraja, Plavon Dukcapil, dan SPPT-PBB. Tak hanya itu, terdapat panduan lengkap bagi pengguna tentang tata cara penggunaan sistem pelayanan publik.

Hary Putra Wibowo, Aparatur Pemerintah , yang turut hadir dalam acara peluncuran proyek ini menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dalam menciptakan .

"Inovasi ini akan sangat membantu para pegawai di bidang pelayanan umum di untuk lebih efisien dan efektif dalam melayani masyarakat. Semoga website ini dapat memberikan manfaat besar bagi kemajuan desa kami," ujar Hary.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO