Gandeng DPRD Sidoarjo, Prodi AP Umsida Gelar Diskusi Ilmiah Tentang Pelayanan Publik

Gandeng DPRD Sidoarjo, Prodi AP Umsida Gelar Diskusi Ilmiah Tentang Pelayanan Publik Foto bersama Anggota DPRD Sidoarjo bersama mahasiswa Prodi Administrasi Publik, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Rabu (17/5/2023)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Laboratorium Kebijakan Publik dan Manajemen pelayanan Publik (MPP), Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kembali menyelenggarakan diskusi ilmiah di Mini Teater Lantai 5 GKB 3 Kampus 1 Umsida, Rabu (17/5/2023).

Diskusi ilmiah yang bertajuk ‘Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo Era Milenial Cepat, Tepat, dan Akurat’, diikuti seluruh mahasiswa prodi Administrasi Publik semester dua, serta asisten laboratorium.

Berdasar atas peningkatan kualitas pada era milenial, membutuhkan dukungan dari beberapa pihak, khususnya Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo, sebagai perwakilan rakyat.

Saat ini, baik di tingkat desa maupun kelurahan, dituntut digital dan berkembang dalam bidang yang cepat, tepat, dan akurat.

Anggota , Warih Andono yang menjadi narasumber tersebut mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo diharapkan mampu memberikan pelayanan yang baik, cepat, tepat dan transparan.

"Saat ini sidoarjo memiliki banyak aplikasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat seperti contoh SIPRAJA (Sistem Pelayanan Rakyat Sidoarjo). Aplikasi tersebut, berupa aplikasi pelayanan berbasis online, website dan android, yang mengakomodir segala pelayanan administrasi dan perizinan di Kecamatan, Desa atau Kelurahan sesuai pelimpahan kewenangan Bupati Kepada Camat di Kabupaten Sidoarjo," papar Warih saat memberikan materi di hadapan mahasiswa Umsida.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO