Parkir Motor Pelajar Meluber ke Jalan, Warga Kaliputih Batu Mengeluh

Parkir Motor Pelajar Meluber ke Jalan, Warga Kaliputih Batu Mengeluh Parkir motor pelajar di Jalan Kelud, Kaliputih, Kota Batu, yang dikeluhkan warga setempat karena menimbulkan kemacetan. Foto: AGUS SALIMULLAH/ BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Warga Jalan Kelud, Kaliputih, , mengeluhkan parkir motor pelajar yang meluber hingga ke tepi jalan umum. Pasalnya, hal itu kerap menimbulkan kemacetan, utamanya saat jam pulang sekolah.

"Ya, kami kesulitan saat hendak melakukan aktivitas keluar, karena tepi jalan dipenuhi motor anak sekolah. Terlebih ketika jam pulang sekolah, pasti selalu macet hingga nyaris membuat warga di sini kecelakaan untuk menghindari motor yang terparkir," kata salah seorang warga, Bambang, saat dikonfirmasi, Selasa (25/7/2023).

Menanggapi hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) langsung gerak cepat melakukan sidak ke lokasi.

Kepala Bidang (Kabid) Parkir Dishub , Hari Juni Susanto, mengakui sudah menerima keluhan beberapa warga Kaliputih yang merasa terganggu dan resah dengan parkiran motor pelajaran.

"Awalnya, kami mendapatkan laporan dari masyarakat setempat, bahwasannya di Jalan Kelud itu setiap harinya selalu dibuat parkir motor anak sekolah hingga mengakibatkan kemacetan. Atas laporan itulah, kami langsung memerintahkan anggota untuk melakukan sidak dan cek ke lokasi. Hasilnya, memang ditemukan ratusan motor yang terparkir bahkan hingga sampai ke tepi jalan raya," ungkapnya.

Dalam masalah ini, pihaknya hanya melakukan pembinaan dan sosialisasi agar tidak terjadi lagi. Namun, jika tidak diindahkan, Dishub akan berkoordinasi dengan OPD seperti satpol PP untuk melakukan penertiban kendaraan-kendaraan yang parkir sembarangan. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO