Sambut Hari Jadi Kota Kediri ke-1144, Khotmil Qur'an Digelar

Sambut Hari Jadi Kota Kediri ke-1144, Khotmil Qur Peserta Khotmil Qur'an saat mengikuti acara. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri mengajak 1.500 jemaah Al Khidmah Kota serta Kabupaten Kediri dari Majelis Dzikir Khotmil Qur'an dan Maulidurrasul SAW untuk menggelar khotmil qur'an, dzikir, dan doa bersama mengawali semarak hari jadi yang ke-1144.

Kegiatan ini digelar agar semakin berkah dan makmur di usianya yang ke-1144 tahun. Agenda bertajuk 'Bahagia Bersama' ini digelar di Halaman Balai , Sabtu (22/7/2023) malam.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Kediri, Bagus Alit, saat menyampaikan sambutan wali kota pada pembukaan khotmil Qur'an menyebut pihaknya juga telah menyiapkan serangkaian even menarik.

Namun, Khotmil Qur'an menjadi agenda yang tidak dilewatkan sebagai wujud syukur Pemkot Kediri atas semua keberhasilan yang diraih dan kemakmuran.

"Dalam menyambut hari jadi kita harus memperbanyak rasa syukur. Wujud syukur itu bisa dengan saling berbagi serta saling berkolaborasi mengedepankan kerukunan, toleransi dan keharmonisan," kata Bagus.

Apalagi, lanjutnya, sebentar lagi bakal digelar pesta demokrasi dan euforianya sudah mulai bisa dirasakan dan dilihat.

"Di tengah-tengah euforia ini, saya berharap masyarakat, khususnya masyarakat tetap menjaga suasana sejuk dan damai di tengah keberagaman dan perbedaan pilihan politik," ujarnya.

Terakhir, Bagus berpesan agar seluruh masyarakat dapat ikut merayakan hari jadi dengan berpartisipasi pada setiap even yang akan diselenggarakan.

"Yang tidak kalah penting adalah agar masyarakat selalu menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan dalam setiap even," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO