Fasilitator Aksi Gemilang Sidoarjo Dibekali Literasi Media

Fasilitator Aksi Gemilang Sidoarjo Dibekali Literasi Media POSE BERSAMA: Fasilitator Aksi Gemilang bersama pemateri dari PWI Sidoarjo saat Skill Up, Kamis (20/7/2023) malam. foto ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dengan menggandeng PWI Sidoarjo, Dewan Pemuda Sidoarjo () membekali 54 orang Fasilitator Akademi Kepemimpinan Sidoarjo (Aksi) Gemilang 2023, di Graha Delta Kantor Pemkab Sidoarjo, Kamis (20/7/2023) malam.

Aksi Gemilang merupakan program dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo. Peserta mendapatkan materi tentang literasi media dari anggota PWI Sidoarjo.

Program Aksi Gemilang diharapkan mencetak pemimpin di masa depan melalui sistem kreativitas dan produktivitas para pemuda. Aksi Gemilang merupakan implementasi program youth center, satu di antara program prioritas Pemkab Sidoarjo.

Wanda Farda, Ketua Pelaksana Aksi Gemilang 2023, mengatakan fasilitator sebagai jembatan penghubung antara dan disporapar dengan peserta Aksi Gemilang yang merupakan pemuda perwakilan dari desa-desa di Kabupaten Sidoarjo.

"Melalui pembekalan tentang media dari PWI Sidoarjo, para fasilitator diharapkan bisa meneruskan pengetahuan yang diperolehnya kepada peserta Aksi Gemilang yang jumlahnya 270 orang, dari desa-desa di 18 kecamatan di Sidoarjo," ujar Wanda.

Ketua Haedar Wahyu saat membuka acara Skill Up Fasilitator, berharap fasilitator Aksi Gemilang berkomunikasi intens dengan pihak kecamatan dan desa agar program ini terus mendapatkan dukungan.

"Tahapan-tahapan program hendaknya selalu diupdate ke kecamatan dan desa," cetusnya.

Ketua PWI Sidoarjo, Mustain, berharap melalui program Aksi Gemilang ini, pihaknya bisa ikut berkontribusi meningkatkan pemahaman yang utuh soal media massa atau media pers ke masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda.

"Ide maupun gagasan kreatif dari para pemuda peserta Aksi Gemilang seyogyanya bisa mendapat apresiasi dari masyarakat, melalui publikasi baik media massa maupun media sosial. Sehingga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat," tandas Mustain. (ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO