Kompakdesi Harap Ketum PKB Merekom Sudiono Fauzan Jadi Calon Bupati Pasuruan

Kompakdesi Harap Ketum PKB Merekom Sudiono Fauzan Jadi Calon Bupati Pasuruan Sebanyak 160 mantan kades di Kabupaten Pasuruan mendukung Mas Dion calon bupati 2024.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meski Pilkada Kabupaten Pasuruan masih tahun depan, namun dinamika politik terus menghangat. Terbaru, Komunitas Purnabhakti Kepala Desa dan Kelurahan se-Indonesia (Kompakdesi) Wilayah Kabupaten Pasuruan mendukung penuh Ketua DPRD H. M. untuk maju .

Bahkan Agus Supriyono, Ketua DPD Kompakdesi Jawa Timur, berharap PKB memberikan rekom kepada .

"Kami berharap rekomendasi PKB segera jatuh ke tangan (sapaan )," kata Agus kepada BANGSAONLINE saat ditemui di Aula Wisata Tlogosewu, Desa Duren sewu, Pandaan, Pasuruan, Senin (17/7/2023).

Ia menjelaskan alasan Kompakdesi mendukung sebagai Cabup Pasuruan, karena kerja nyata yang ditorehkan selama dua periode menjabat pimpinan DPRD tidak diragukan lagi.

Agus yang sempat menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Pasuruan, mengaku tahu betul kinerja . Menurutnya, kontribusi  ke desa-desa sudah sangat banyak dan itu sudah cukup dibuat tolok ukur.

"Bahwa dia adalah figur aspiratif, responsif, dan inovatif. Tidak harus menunggu musrenbang, di mana ada laporan minta perbaikan jalan rusak, bantuan pendidikan, bantuan sosial, beliau langsung respons dan pemerintah segera memperbaiki," ujar Agus yang mantan kepala desa tiga periode itu.

Begitu pun soal kebijakan, lanjutnya, selalu mengedepankan kepentingan masyarakat. Terbukti, menolak tambang ilegal di Kabupaten Pasuruan dan berani menghadapi para aktivis.

"Di mana ada persoalan menyangkut kepentingan umum di masyarakat, dia selalu ada," puji Agus.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO