Bupati Kediri Raih Penghargaan Pembina Koperasi Andalan dari Dekopin

Bupati Kediri Raih Penghargaan Pembina Koperasi Andalan dari Dekopin Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (tengah), saat berbincang-bincang. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, menerima penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) atas kiprahnya dalam membangun di Bumi Panjalu.

Penghargaan diterima bupati muda yang akrab disapa itu pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2023). Dengan penghargaan tersebut, bupati mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan di Kabupaten .

“Penghargaan ini tidak semata untuk saya pribadi, tetapi ini penghargaan untuk para penggerak , mulai dari unsur dinas, UMKM, juga masyarakat Kabupaten “ katanya.

Di Kabupaten hingga Juni 2023, terdapat 844 aktif yang terus diberikan pendampingan. Koperasi yang ada terus didorong untuk pengembangan digitalisasi dengan Sappakop (Sistem Aplikasi Pelaporan dan Pengawasan Koperasi).

Sappakop, lanjut , merupakan pembuatan website sarana komunikasi secara elektronik antara serta Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

“Termasuk juga adanya milenial yang dikelola oleh anak-anak muda milenial dengan sektor usaha kekinian,” tambahnya.

Dalam acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 itu, hadir pula Wakil Ketua MPR sekaligus Penasehat Dekopin Fadel Muhammad, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Kepala BNPB Suharyanto, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Dekopin, Sri Untari Bisowarno, menyatakan terdapat serangkaian agenda dalam perayaan HUT Koperasi di tahun ini, seperti ziarah makam Bung Hatta, pameran hingga seminar. Pihaknya berharap, puncak peringatan hari ini bisa menggaungkan semangat ber sebagai soko guru ekonomi nasional.

“Harapan kita, kita bersatu bersama-sama di Ibu Kota Jakarta ini adalah untuk menggaungkan semangat ber,” harapnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO