Dapat Restu, Ketua Komisi C DPRD Bangkalan Pindah dari Gerindra ke PDIP

Dapat Restu, Ketua Komisi C DPRD Bangkalan Pindah dari Gerindra ke PDIP Ketua Komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Politikus , Suyitno, terpilih secara aklamasi sebagai pimpinan Komisi C DPRD mengantikan Efendi dari sedangkan Musyawwir (PKS) menjadi wakil ketua, serta Moh. Rofik (PPP) sebagai sekretaris, Rabu (12/7/2023). Pergeseran ini telah mendapatkan restu dari Ketua DPC .

"Pergeseran ketua komisi dari Partai ke sudah melalui rapat internal setiap fraksi, dan sudah diminta kepada anggota komisi c dari Partai , namun tidak ada yang bersedia," kata Suyitno.

"Saya direkomendasi oleh teman-teman anggota komisi C untuk menjadi ketua, sudah disampaikan kepada anggota dari Partai , hanya dari anggota Partai di komisi C tidak ada yang bersedia, sehingga digodok ulang," tuturnya.

"Sudah diminta kepada Mohammad Fahad dari untuk menjadi ketua, tapi tidak mau karena mau lebih dekat kepada masyarakat, dan kepada Samsol juga tidak mau karena mau pindah partai," pungkasnya.

Sementara itu, Mohammad Fahad anggota Partai dan mantan Ketua DPRD , membenarkan dirinya ditawari untuk menggantikan Efendi menjadi ketua komisi C.

"Mengikhlaskan kepada siapa saja yang mau menahkodai komisi C, saya sendiri fokus untuk pelayanan kepada msyarakat," ucapnya.

Sedangkan, Anton Bostomi Ketua Fraksi DPRD membenarkan pergeseran ketua komisi C berdasarkan musyawarah fraksi bahkan sudah ada restu dari ketua dpc.

"Udah dilaporkan kepada Ketua DPC melalui online, jadi dari fraksi sudah menyampaikan ke ketua, karena ketuanya aktif di Jakarta, maka melaporkan secara online dan sudah mengiyakan," kata Anton.

"Memang jatahnya , tapi di tata tertib kalau sudah 2,5 tahun bisa terjadi perubahan, kalau belum 2,5 tahun sepertinya menyalahi," tegasnya. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO