Dukung Perkembangan Otak hingga Jaga Kesehatan Mata, Simak Manfaat Telur Ikan untuk Kesehatan

Dukung Perkembangan Otak hingga Jaga Kesehatan Mata, Simak Manfaat Telur Ikan untuk Kesehatan Dukung Perkembangan Otak hingga Jaga Kesehatan Mata, Simak Manfaat Telur Ikan untuk Kesehatan. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Nutrisi dalam telur ikan berbeda-beda, tergantung pada jenis ikannya. Pada umumnya telur ikan yang biasa dikonsumsi ialah atau capelin, salmon, gurame, dan herring.

Rata-rata dalam 1 sendok makan (15-30 gram) telur ikan mengandung sekitar 40 kalori dan beragam nutrisi, meliputi karbohidrat, lemak, protein, vitamin B12, kolin, magnesium, dan selenium.

Telur iikan juga mengandung asam lemak omega-3 dan asam amino. Bahkan mengonsumsi telur ikan hampir sama dengan mengonsumsi suplemen minyak ikan yang berkhasiat tinggi.

Dilansir dari Alodokter, berikut untuk kesehatan:

1. Meningkatkan kesehatan otak

Kandungan asam lemak omega-3 yakni DHA, EPA, dan DPA yang terdapat dalam telur ikan dapat meningkatkan kesehatan otak dan saraf. Asam lemak omega-3 juga dapat mendukung perkembangan dan pembentukan otak anak, memperlambat proses penuaan, penurunan fungsi kognitif pada orang lanjut usia hingga meredakan gejala depresi dan kecemasan pada orang dewasa.

2. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh

Telur ikan mengandung selenium yang berperan sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari kerusakan osidatif akibat radikal bebas yang berlebihan. Selain itu, mineral jenis selenium dapat meningkatkan fungsi kelenjar tiroid dan menjaga kesehatan mental.

3. Membantu menurunkan berat badan

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO