Cara Menerapkan Diet Pisang atau Morning Banana yang Benar

Cara Menerapkan Diet Pisang atau Morning Banana yang Benar Cara Menerapkan Diet Pisang atau Morning Banana yang Benar. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Morning Banana merupakan salah satu cara diet dengan mengonsumsi buah pisang pada waktu dan jumlah tertentu untuk menurunkan berat badan. Diet pisang diperkenalkan oleh Sumiko Watanabe yang merupakan seorang apoteker dari Jepang.

Pada intinya diet pisang mendorong pelakunya untuk mengonsumsi buah pisang di pagi hari serta mengurangi porsi makan di siang dan malam hari. Adapun jenis pisang yang dikonsumsi boleh apa saja sesuai selera Anda, seperti pisang ambon, pisang merah, ataupun pisang tanduk.

Menerapkan diet pisang bukan berarti Anda hanya mengonsumsi buah pisang seharian penuh. Anda tetap dapat mengonsumsi makanan lainnya, hanya saja terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

1. Makan pisang saat sarapan

Di pagi hari Anda disarankan sarapan dengan mengonsumsi pisang. Kemudian, dilanjutkan dengan minum segelas air putih. Apabila masih terasa lapar, Anda dapat mengonsumsi buah lain dalam porsi kecil, namun beri jeda sekitar 15-30 menit.

Pisang efektif dijadikan menu diet karena buah ini memiliki kalori yang rendah dan tinggi kandungan serat. Hal itu menjadikan Anda merasa kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk makan berlebih bisa berkurang.

2. Makan ringan atau camilan di sore hari

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO