Jemaah Haji Berumur 119 Tahun Asal Pamekasan, Besok Dijadwalkan Sudah Sampai ke Rumah

Jemaah Haji Berumur 119 Tahun Asal Pamekasan, Besok Dijadwalkan Sudah Sampai ke Rumah Kakek Harun 119 Tahun Jamaah Haji Tertua Asal Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jamaah Haji Kabupaten tertua se-Indonesia, Harun yang berumur 119 tahun, dijadwalkan akan sampai di pada Kamis (6/7/2023), sekitar pukul 4.00 WIB.

Kakek Harun merupakan jemaah haji yang memegang rekor jemaah tertua di . Sehari-harinya, Harun berjualan ayam di Pasar.

Saat ditemui, Cucu Kakek Harun, Wawan mengatakan, kakeknya sudah dari remaja kurang lebih umur 15 tahun, sudah mempunyai keinginan untuk menunaikan ibadah haji, penantian yang cukup panjang, akhirnya kakek Harun bisa menunaikan ibadah haji.

"Kakek Harun mempunyai keinginan untuk haji kira - kira sudah mulai dari umur 15 tahun mas," katanya kepada BANGSAONLINE.com di rumah Kakek Harun Kecamatan Proppo, Kabupaten .

Menurutnya, kondisi Harun sehat dan hanya ada penurunan dalam pendengarannya, pihak keluarga juga merasa bahagia dan senang, karena penantian kakek Harun, selama ini, bisa tersampaikan dan juga berkat bantuan dari Ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang telah memfasilitasi kakek.

"Terima Kasih atas bantuan dari Ibu Gubernur, kakek Harun setiap harinya berjualan ayam di Pasar dan juga rajin beribadah setiap harinya tidak lupa mengaji," tuturnya (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO