Puluhan Petani di Kota Kediri Bersatu Dukung Cak Imin Jadi Calon Presiden 2024

Puluhan Petani di Kota Kediri Bersatu Dukung Cak Imin Jadi Calon Presiden 2024 Irham Maulana, Korlap aksi, saat berorasi. Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan petani di memberikan dukungan penuh kepada Gus Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, politisi yang dikenal dengan komitmennya terhadap kepentingan petani dan sektor pertanian, untuk maju sebagai calon presiden pada pemilihan Presiden 2024.

Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin tersebut di lahan pertanian di Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota , Rabu (5/7/2023).

Irham Maulana, korlap aksi, mengatakan, bahwa petani menyoroti masalah yang mereka hadapi, dan melihat Gus Muhaimin sebagai sosok yang memiliki visi dan solusi tepat untuk mengatasi tantangan tersebut.

Menurut Irham, permasalahan komunitas petani saat ini adalah penggunaan pupuk subsidi yang tidak lagi diperbolehkan untuk petani. Sehingga, menjadi masalah rumit yang akhirnya mempengaruhi produktivitas pertanian wilayah Mojoroto.

"Banyak dari kami (petani) menggantungkan hidup kami pada hasil ini. Namun, justru pemakaian pupuk tidak lagi diperbolehkan. Kami butuh pemimpin yang mampu mengatasi permasalahan ini dengan kebijakan yang berpihak kepada petani," kata Irham Maulana, Rabu (5/7/2023).

Dia berharap, Gus Muhaimin, yang dikenal dengan kepeduliannya terhadap nasib petani dan sektor pertanian, mampu menyuarakan komitmen untuk melindungi dan memperkuat upaya pengelolaan pertanian berkelanjutan.

Tidak hanya terkait pupuk, para petani berharap agar Gus Muhaimin melalui program-programnya nanti mampu memberikan pendidikan dan pelatihan tentang praktik pertanian berkelanjutan serta memberikan insentif yang mendorong mereka untuk menjaga kelestarian pertanian. Sehingga mampu mendorong ekonomi berkelanjutan bagi petani, dan dapat meningkatkan kesejahteraan.

"Kami yakin Gus Muhaimin adalah sosok yang dapat membawa perubahan nyata bagi kami petani. Kami berharap beliau terpilih sebagai presiden pada tahun 2024 dan dapat mewujudkan visi dan misi untuk melindungi petani dan membantu kami mengatasi permasalahan yang kami hadapi saat ini," tambahnya.

Para petani secara bersama-sama menggambarkan Gus Muhaimin sebagai pemimpin yang memiliki pemahaman mendalam tentang tantangan yang mereka hadapi.

Dengan dukungan penuh dari komunitas petani di Kota , Gus Muhaimin muncul sebagai calon yang diharapkan dapat mengatasi permasalahan para petani dan mewujudkan kesejahteraan berkelanjutan bagi mereka. (uji/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO