Antisipasi Defisit APBD Gresik 2023 Rp799 M, Komisi III Pelototi Proyek Fisik

Antisipasi Defisit APBD Gresik 2023 Rp799 M, Komisi III Pelototi Proyek Fisik Abdullah Hamdi.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - menyikapi potensi defisit anggaran pendapatan pada APBD tahun 2023 yang diestimasi tembus hingga Rp799 miliar.

Anggaran belanja 2023 sendiri diproyeksikan tembus Rp4,1 triliun. Sementara anggaran pendapatan diproyeksikan Rp3,9 triliun.

"Tentu kami lakukan langkah proteksi. Antisipasi fiskal pendapatan pada APBD 2023 yang diestimasikan mengalami defisit hingga Rp799 miliar," ucap Anggota , Abdullah Hamdi saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Minggu (2/7/2023).

Menurut ia, antisipasi itu dilakukan dengan memelototi kegiatan fisik di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi mitra. Antara lain, dinas pekerjaan umum dan tata ruang (DPUTR).

Sebab, dikhawatirkan ada sejumlah proyek yang telah diprogramkan gagal terlaksana karena terbentur anggaran. Atau, proyek sudah dikerjakan namun tak terbayar tepat waktu karena tak ada anggaran.

Untuk itu, komisi III akan melakukan hearing (dengar pendapat) dengan DPUTR untuk mempertanyakan progres sejumlah proyek yang telah diprogramkan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO