Wringinanom dan Kebomas Juara 1 Turnamen Bola Voli Putra-Putri Kapolres Gresik Cup 2023

Wringinanom dan Kebomas Juara 1 Turnamen Bola Voli Putra-Putri Kapolres Gresik Cup 2023 Wakapolres Gresk, Kompol Erika Purwana Putra, bersama Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, dan para pejabat lainnya saat foto bersama tim bola voli putra Wringinanom. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim Bola Voli Putra Kecamatan Wringinanom juara I dalam laga final Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2023 antarkecamatan yang digelar di GOR Tri Dharma Petrokimia , Selasa (27/6/2023) malam.

Tim Voli Wringinanom keluar sebagai juara setelah menumbangkan Tim Bola Voli Kedamean dalam final dengan skor 3-1.

Sedangkan untuk Tim Bola Voli Puteri Kecamatan Kebomas berhasil meraih juara 1 setelah menang atas Kecamatan , dengan skor 3-0.

Untuk juara 1 Tim Bola Voli Putra berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 15 juta beserta trophy. Sementara jura 1 Tim Bola Voli Puteri mendapatkan uang pembinaan Rp 10 juta beserta trophy.

Wakapolres , Kompol Erika Purwana Putra mengatakan, Turnanen Bola Voli Kapolres Cup 2023 merupakan wadah pembinaan atlet bola voli di seluruh wilayah Kabupaten .

"Turnamen ini selain memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77, juga untuk membangkitkan olahraga bola voli di . Sebab, menjadi event bola voli nasional maupun internasional," ucapnya.

Ia menyampaikan, Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2023 merupakan pembinaan atlet bola voli di . Kegiatan ini kolaborasi antara Polres , Pemerintah Daerah , Petrokimia , dan KONI.

"Turnamen antarkecamatan memacu pembinaan dengan sentuhan pemain-pemain nasional ikut bergabung. Bergabungnya para pemain voli nasional diharapkan dapat sharing pengalaman, meningkatkan kemampuan kepada pemain voli lokal asli yang berada di sejumlah kecamatan," tuturnya.

Ia berharap, kedepan siapapun Kapolres , Turnamen Bola Voli Kapolres Cup terus bergulir. Pemerintah daerah agar dianggarkan untuk pembinaan bola voli.

"Saya sudah sampaikan kepada Ketua KONI (Anis Ambiyo Putri) mendorong pemda menganggarkan turnamen ini agar tidak berhenti tahun ini saja. Harus berkelanjutan pada tahun depan dan seterusnya untuk pembinaan," pungkasnya.

Wakil Bupati , Aminatun Habibah mengucapkan terimakasih kepada Polres yang telah menyelengarakan kegiatan turnamen dengan baik.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO