Laksanakan Pengaduan Masyarakat Berbasis Survei, Pemkab Situbondo Apresiasi Kinerja Desa Klatakan

Laksanakan Pengaduan Masyarakat Berbasis Survei, Pemkab Situbondo Apresiasi Kinerja Desa Klatakan Sekdakab Situbondo, Wawan Setiawan, saat foto bersama usai penandatanganan rekomendasi hasil survei Desa Klatakan. Foto: SYAIFUL BAHRI/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemkab mengapresiasi inisiatif dari Desa Klatakan yang menyelenggarakan pengaduan masyarakat berbasis survei. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekdakab , Wawan Setiawan,  dalam penandatanganan rekomendasi dan janji perbaikan pelayanan publik di Balai Desa Klatakan, Senin (26/6/2024).

Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah anggota dewan, kepala OPD, dan sejumlah pejabat sekitar. Wawan menyebut, apresiasi itu diberikan karena inovasi dari Desa Klatakan merupakan yang pertama di .

"Ini bagus sekali untuk memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat. Ini desa yang pertama, bisa saja menjadi role model bagi desa yang lain," ujarnya sembari mengaku terkesan dengan kreativitas serta inovasi yang digagas Kepala Desa Klatakan itu.

"Ini forum luar biasa, merangkul berbagai stakeholders, ada pemeriksaan desa, pihak swasta maupun semua perangkat daerah terkait untuk menyelesaikan masalah pembangunan di desa," imbuhnya.

Ia juga meminta perangkat daerah untuk ikut membantu hasil dari pengaduan masyarakat yang telah menjadi rekomendasi itu.

"Pemda harus hadir dalam persoalan masyarakat. Untuk memperbaiki dan membuat masyarakat tersenyum," tuturnya.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO