Piala Dunia U-17 Bareng Konser Coldplay, Ini Kata Erick Thohir

Piala Dunia U-17 Bareng Konser Coldplay, Ini Kata Erick Thohir Konferensi PSSI, foto : Instagram PSSI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Indonesia telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 oleh federasi sepak bola dunia, FIFA. Namun Timnas U-17 tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk melakoni pertandingan.

Piala Dunia U-17 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember. Sementara periode tersebut ada acara konser yang akan diselenggarakan pada 15 November 2023.

Band telah mengumumkan akan menggelar konser sejak Mei kemarin. Penjualan tiket sudah berjalan dan semangat masyarakat Indonesia menyambut sangat tinggi.

Sedangkan penetapan Indonesia sebagai tuan rumah U-17 baru diumumkan pada Jumat (23/06/2023). Maka PSSI tidak bisa menggunakan SUGBK, sebab sudah dibooking lebih dulu untuk konser .

Sementara, Ketum PSSI, Erick Thohir mengatakan saat konferensi kemarin.

"Saya tidak bisa menyatakan apakah akan mundur atau tetap, itu harus jadi solusi, kami (semua pihak terkait) harus duduk bersama. Dua-duanya event bagus untuk Indonesia. Jangan central ego bahwa 'ini' yang benar, Anda mesti mengalah, kami cari solusi," katanya saat konferensi pers pada Sabtu (24/6/2023).

"Tetapi saya berharap memang, ketika ada FIFA Matchday, saya berharap ke depan tentu lapangan utama tim nasional (GBK) harus bersiap karena itu kalender resmi. Ini saja yang saya mohon bersama-sama, makanya saya mengatur kalender tahun depan dari November agar FIFA Matchday itu menjadi kalender utama."

"Alhamdulillah, Indonesia juga punya stadion yang besar sekarang, ada GBT, ada JIS, nanti kami lihat sesuai atau tidak? Kalau ada kekurangan, harus disamakan standarnya. Jadi ada opsi, menjadi hal yang positif buat saya," tambah Erick. (waf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO