Sistem Pengumuman PPDB Online Jatim Gangguan, Orang Tua Kecewa

Sistem Pengumuman PPDB Online Jatim Gangguan, Orang Tua Kecewa

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Proses pendaftaran PPDB jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua, dan prestasi hasil lomba di tingkat SMA/SMK telah usai dilakukan. Hari ini, tepatnya tanggal 23 Juni 2023, adalah proses pengumuman PPDB di jalur tersebut.

Sesuai jadwal, pengumuman hasil proses pendaftaran akan diumumkan mulai pukul 08.00 WIB. Namun hingga pukul 14.40 WIB sejak berita ini diturunkan, laman ppdb.jatimprov.go.id dan ppdb.jatim.net belum menampilkan daftar peserta PPDB yang diterima.

Tentu hal ini menjadi kekhawatiran sejumlah wali murid yang kebetulan putra-putrinya mengikuti pendaftaran tersebut.

Seperti disampaikan Hafidah Sri Utami, warga Balongsari, Kecamatan Gedeg, Kabupaten . Ia menyampaikan jika dirinya sejak jam 08.00 WIB sudah mencoba melihat pengumuman PPDB, namun di laman tersebut tidak ada data pengumuman.

"Makanya saya cari tahu informasinya ke Dindik Provinsi Jatim di ini, Mas," katanya saat ditemui BANGSAONLINE.com di halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di .

Kekhawatiran ini juga dirasakan oleh wali murid dan peserta pendaftaran lainnya. Informasi yang dihimpun, gangguan sistem online PPDB ini tidak hanya terjadi di wilayah , melainkan seluruh . Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Dindik Provinsi Jatim.

Di laman ppdb.jatimprov.go.id, ketika dibuka muncul pengumuman jika sistem sedang dalam proses maintenance. Estimasi maintenance tersebut tertulis hingga malam hari nanti. Siswa baru bisa mulai mengunduh bukti penerimaan besok pagi, Sabtu 24 Juni 2023 (pukul 08.00 WIB)

Jika siswa belum berhasil cetak bukti penerimaan, namun sudah tercantum dalam daftar siswa yang diterima di sekolah, maka siswa bisa langsung diterima untuk daftar ulang di sekolah

Daftar ulang ke sekolah penerimaan tahap 1 dapat dilaksanakan mulai hari ini, Jumat, 23 Juni 2023 s.d. Selasa, 27 Juni 2023 (jam kerja). (sof/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO