SIG Berangkatkan Masmuchibah, Jemaah Haji Tertua asal Gresik

SIG Berangkatkan Masmuchibah, Jemaah Haji Tertua asal Gresik Masmuchibah (87) didampingi Panitia Pemberangkatan dan Penjemputan Haji SIG (P3HSIG) saat pemberangkatan menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - memberangkatkan Masmuchibah Syukri Saleh, dari Kabupaten Gresik. Dia berangkat haji dalam usia 87 tahun.

Masmuchibah berangkat bersama 176 jemaah haji asal Kabupaten Gresik yang tergabung dalam kloter 79 (Kabupaten Gresik dan Jombang), Jawa Timur.

Pemberangkatan dilakukan oleh Plt. Direktur Utama Semen Gresik, Mochamad Supriyadi, di Gedung Utama Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (20/6)/2023) kemarin.

Keberangkatan 177 jemaah haji di Gedung Utama Gresik diliputi suasana haru. Sejumlah jemaah haji tak kuasa membendung isak tangis bahagia.

Masmuchibah, jemaah asal Desa Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, misalnya. Wanita yang tercatat sebagai ini sangat bahagia dan bersyukur. Karena di usia senjanya masih mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.

Dia bisa berangkat ke tanah suci setelah penantian panjang bertahun-tahun. Meskipun sendiri tanpa ditemani suami, tidak mengurangi antusiasme dan semangat Masmuchibah untuk berangkat ke tanah suci, Mekah.

Menurut dia, rekan sesama jemaah dan pembimbing haji yang diberangkatkan oleh sudah dianggap sebagai keluarga sendiri.

"Terima kasih kepada yang telah memberikan beragam fasilitas, mulai dari bimbingan manasik haji, hingga keberangkatan, yang memberikan banyak kemudahan bagi para jemaah," ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO