Relawan Ganjar Kota Kediri Gelar Aksi Bersih-Bersih dan Bagikan Tempat Sampah

Relawan Ganjar Kota Kediri Gelar Aksi Bersih-Bersih dan Bagikan Tempat Sampah Mudfi Laroyba, Ketua DPC OMG Kota Kediri saat menyerahkan secara simbolis kompor gas kepada Mbah Suminah. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan yang tergabung dalam OMG () Kota Kediri, menggelar aksi bersih-bersih sampah di , Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jumat (9/6/2023).

Selain bersih-bersih sampah, mereka juga membagikan tempat sampah dan kompor gas kepada para pedagang kecil di salah satu tempat wisata alam di Kota Kediri itu.

Mudfi Laroyba, Ketua DPC , mengatakan aksi ini sengaja digelar di lingkungan , karena menjadi tujuan warga Kota Kediri dan sekitarnya untuk berekreasi. Dengan banyak didatangi orang, tentunya banyak sampah yang ditinggalkan.

"Untuk kegiatan pagi ini, kami membersihkan sampah, kemudian pembagian tong (tempat) sampah lalu kita lanjutkan dengan pembagian kompor kepada pedagang kecil," kata Mudfi, Jumat (9/6/2023).

Menurutnya, aksi ini adalah wujud kesadaran para relawan OMG yang berlandasan dengan kepedulian Ganjar Pranowo sendiri terhadap para pedagang kecil khususnya dan kepedulian kepada tempat wisata.

"Aksi ini akan diberkelanjutan secara terus menerus, setiap bulan sekali," pungkasnya.

Sementara itu, Mbah Suminah (58), salah satu pedagang di kawasan , mengaku senang mendapat bantuan kompor dari .

"Alhamdulillah, saya senang telah mendapat bantuan kompor gas ini. Semoga kompor ini bisa untuk bergantian dengan kompor yang sudah ada," ujarnya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO