Gubernur Khofifah Minta Pengurus Obkesindo Jatim Periode 2023-2028 Sowan ke Capres RI 2024

Gubernur Khofifah Minta Pengurus Obkesindo Jatim Periode 2023-2028 Sowan ke Capres RI 2024 Gubernur Khofifah ketika memberi sambutan dalam pelantikan Obkesindo Jatim periode 2023-2028. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur turut mendorong para anggota pengurus Observasi Kesehatan Indonesia (Obkesindo) atau Indonesian Health Observer (IHO) sowan ke sejumlah calon Presiden RI 2024. Ia mengungkapkan hal tersebut ketika menghadiri pelantikan Pengurus Obkesindo Jatim periode 2023-2028.

Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) Obkesindo, Abidinsyah Siregar, melantik serta membacakan ikrar untuk pengurus baru di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (6/6/2023).

“Kalau misalnya Obkesindo menyampaikan pikiran-pikiran strategis ini, mohon maaf ini timingnya sangat tepat. Tapi, harus dibangun perspektif yang sama,” ujarnya.

Menurut , Obkesindo merupakan bangunan lintas pemikiran. Dengan digawangi para pemikir hebat, diharapkan dapat memperjuangkan dan mempromosikan usulan strategis. Terutama pada momen tahun politik.

“Tahun politik tahun kampanye, sangat tepat memasukkan pikiran-pikiran ini. Setiap pikiran strategis berpotensi menjadi program kerja saat kampanye berlangsung. Jadi, mereka bisa menawarkan kepada sejumlah Capres agar menjadi program utama,” jelasnya.

Program kerja kemudian masuk dalam catatan KPU. Maka, dengan demikian menjadi legal untuk masuk dalam RPJMN, Indeks Kinerja Utama (IKU), RKP dan APBN. Demikian pula di tingkat regional.

“Ini momentum yang sangat tepat. Kalau ini bisa masuk dalam tim-tim Capres akan masuk di dalam program mereka, masuk dalam janji kampanye mereka didaftarkan ke KPU. Maka, itu akan masuk dalam RPJMN dan akan sah untuk masuk dalam APBN. Artinya, kalau dia masuk dalam RKP, maka dia akan ter-breakdown ke bawah,” paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO