Berikut Pesan Bupati Gresik saat Lantik 3 Kades PAW

Berikut Pesan Bupati Gresik saat Lantik 3 Kades PAW Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, didampingi wakilnya, Aminatun Habibah, saat pelantikan kepala desa. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, mengambil sumpah dan melantik 3 kepala desa (kades) pengganti antar-waktu (PAW), Selasa (6/6/2023). Mereka adalah Kades Manyarrejo, Kecamatan Manyar Siswanto, Kades Desa Sukalela, Kecamatan Tambak, Moh Muzakki, dan Kades Desa Dooro Kecamatan Cerme, Choirul Umam.

Para kepala desa yang telah dilantik akan mengemban amanah selama sisa periode yang digantikan. Bupati menyatakan, pelantikan ini merupakan momen istimewa dan sebagai awal dalam suatu perjuangan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Niatnya harus benar-benar untuk berjuang. Berjuang untuk memperbaiki apa yang masih kurang, dan melanjutkan apa yang sudah baik. Niatnya di situ, jangan niat yang lain," tuturnya.

Menurut pimpinan daerah yang akrab disapa itu, jabatan kades menjadi hal yang krusial, lantaran dibalik niat tersebut ada ribuan masyarakat di tiap desa yang merupakan tanggungjawab dari kades.

"Kalau dulu mungkin tanggungjawabnya sebatas keluarga. Tapi, setelah ini tanggungjawab kades sudah ribuan jiwa warga. Artinya tanggungjawab ini menjadi tanggungjawab dan komitmen kita bersama," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':