Puluhan Mahasiswa Demo Kantor Pemkot Kediri, Ada Apa?

Puluhan Mahasiswa Demo Kantor Pemkot Kediri, Ada Apa? Para mahasiswa yang tergabung dalam PMII Kediri saat berorasi di pinggir jalan dan menutup sisi barat Jembatan Brantas Lama. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia () menggelar demo di Kantor Pemkot , Minggu (4/6/2023) sore.

Sambil membentangkan beberapa spanduk, mereka menuntut pemerintah mencarikan jalan keluar permasalahan warga Perumahan Persada Sayang yang terancam tergusur dari tempat tinggalnya.

Mahasiswa juga melakukan aksi long march dari Perumahan Persada Sayang di Jalan Veteran Kota menuju ke kantor pemda. Ketika tiba, mereka langsung disambut ratusan petugas gabungan dari Polres Kota dan Satpol PP Kota dibantu TNI dan Brimob.

Di kantor Pemkot mereka hanya sekira 20 menitan berorasi. Kemudian aksi dilanjutkan long march menuju ke Perumahan Persada Sayang.

Di tengah perjalanan, tepatnya di sisi barat Jembatan Brantas Lama, mereka berhenti dan melakukan orasi lagi. Mereka sempat menutup Jembatan Brantas lama sisi barat. Beberapa saat kemudian, mereka berjalan lagi menuju ke titik awal di Perumahan Persada Sayang.

Ketua , Saiful Amin, mengatakan bahwa pihaknya akan terus menyuarakan kegelisahan warga di Persada Sayang, Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, yang terancam tergusur dari tempat tinggalnya.

"Kami bagian dari warga Kota tidak akan lelah untuk terus memperjuangkan warga Persada Sayang. Kami tidak akan berhenti, sampai ada jalan keluar terkait permasalahan warga Persada Sayang," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 14 KK (kepala keluarga) di RT 18 RW 06 Perumahan Persada Sayang sudah mendapat surat peringatan ketiga dari RSUD Daha Husada. Surat peringatan tersebut akan berakhir pada besok, Senin (5/6/2023)

Surat peringatan itu berisi permintaan agar warga segera mengosongkan rumahnya. Namun, warga yang sudah menempati tanah negara selama 38 tahun tersebut bertekad mempertahankan rumah tersebut, sampai pihak RSUD Daha Husada memberi ganti rugi. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO