Lamongan Berangkatkan 1697 Calon Jemaah Haji, Penjual Kipas Bambu Asal Sukodadi Jadi CJH Inspiratif

Lamongan Berangkatkan 1697 Calon Jemaah Haji, Penjual Kipas Bambu Asal Sukodadi Jadi CJH Inspiratif Bupati Lamongan dan Wabup serta Kepala Kemenag Lamongan foto bersama Lahar, Syukur dan Akbar.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - memberangkatkan sebanyak 1697 Calon Jemaah Haji (CJH) pada 1444 H/2023 M. Bupati Yuhronur Efendi, Jumat (2/6/2023) melepas 581 CJH gelombang pertama yang tergabung dalam kloter 23 dan 25 di Pendopo Lokatantra .

Dalam sambutannya, orang nomor satu di lingkungan Pemkab itu mendoakan agar seluruh CJH dapat melakukan rangkaian ibadah haji dengan baik dan dalam keadaan sehat.

Untuk menjamin ketertiban dan keselamatan CJH karena sesuai dengan tagline yang diangkat pada tahun ini yakni "Haji berkeadilan dan ramah lansia", Pemkab kerahkan 6 petugas kloter dan pembimbing ibadah, tiga belas petugas kesehatan yang terdiri dari lima dokter dan delapan perawat, tiga petugas pembimbing ibadah, tujuh petugas daerah, tiga petugas layanan umum, dan satu tenaga kesehatan (nakes).

"Pertama saya ucapkan selamat kepada seluruh CJH yang akan berangkat hari ini. Tentu harapan kami ialah bapak ibu semua dapat menjalankan rangkaian ibadah di Tanah Suci dengan lancar dan sehat." katanya

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan selalu mendampingi panjenengan semua melalui petugas yang dikerahkan dan sebelumnya kami juga sudah hadir memberikan informasi melalui manasik haji beberapa minggu yang lalu, yang mana upaya-upaya tersebut merupakan komitmen kami untuk mendampingi serta membantu kelancaran ibadah CJH ," ujarnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Syamsuri, mengatakan bahwa di terdapat 6 kloter yang pemberangkatannya akan dibagi menjadi 2 hari mulai hari ini dan esok. Calon jemaah haji yang diberangkatkan besok sejumlah 1116 yang terdiri dari kloter 26 hingga 28.

" akan memberangkatkan 6 kloter dalam 2 hari mulai hari ini dan esok. Jumlah CJH yang berangkat tahun ini ada 1697," terangnya

Dijelaskan Syamsuri pada tahun ini ada CJH yang menjadi inspiratif karena semangatnya untuk memenuhi panggilan Allah SWT ke Baitullah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO