Ini yang Dilakukan Gus Barra saat Kunjungi Penderita Kaki Gajah di Desa Karangasem

Ini yang Dilakukan Gus Barra saat Kunjungi Penderita Kaki Gajah di Desa Karangasem Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra, saat memberi santunan kepada penderita kaki gajah di Dusun Sudimoro, Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra, mengunjungi Siti Lailul Afidah (42) penderita kaki gajah di Dusun Sudimoro, Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo, Selasa (30/5/2023). 

"Berdasarkan informasi dari dinas sosial, sudah ada jaminan PKH dan BPNT buat penderita dan keluarganya. Untuk Operasinya sudah ter-cover BPJS KIS. Mudahan-mudahan setelah dioperasi nanti segera sembuh total. Selain itu, saya sudah memberikan santunan pribadi ke keluarga penderita," kata Gus Barra.

Didampingi para tetangga, pengidap parasit tropis selama 8 tahun ini tampak terharu dan gembira. Ia pun bersyukur karena mendapat bantuan dari putra Kiai Asep, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah.

"Terima kasih yang tak terhingga atas uang yang diberikan Gus Barra kepada saya. Gus Barra sangat baik sekali. Gus Barra tadi sempat mengusap kaki saya yang besar itu. Matur suwon sanget (terima kasih banyak) buat Gus Barra," urai Siti.

"Kami para tetangganya, sangat berterima kasih kepada Gus Barra yang selama ini telah membantu banyak proses pengobatan penderita di RSAL Surabaya. InsyaAllah, minggu pertama Juni ini, Siti akan dioperasi di sana. Mohon doanya ya," timpal salah satu tetangganya Estin Sri Wahyuni (33). (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO