Dorong Kuota Ditambah, Bupati Sidoarjo Minta Camat dan Kades Sukseskan PTSL 2023

Dorong Kuota Ditambah, Bupati Sidoarjo Minta Camat dan Kades Sukseskan PTSL 2023 Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat berdialog dengan tokoh masyarakat dan warga. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, meminta para camat dan kepala desa (kades) di Kota Delta untuk ikut mensukseskan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tahun ini. Caranya dengan ikut mengawal pelaksanaan program PTSL dijalankan sesuai aturan. 

Tahun 2023, Kabupaten mendapatkan program PTSL dari Kementerian ATR/BPN sebanyak 25.517 kuota atau bidang. Tahun 2024 nanti, pimpinan daerah yang akrab disapa Gus Muhdlor itu berupaya agar jumlah kuota ditambah.

Harapan tersebut disampaikan bupati saat Cangkrukan Bareng dengan tokoh masyarakat dan warga Desa Banjarsari, Kecamatan Buduran, di balai desa setempat, Sabtu (20/5/2023) malam. Gus Muhdlor menjelaskan, kunci kelancaran program PTSL ada pada pemerintah desa dan masyarakat. 

Oleh sebab itu, pihaknya mengingatkan dalam pelaksanaan program PTSL hendaknya dijalankan sesuai dengan aturan yang ada. Hal ini untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum yang bisa menghambat jalannya program PTSL.

Program PTSL ini harus didorong bersama supaya dalam pelaksanaannya berjalan lancar. Dan tahun 2024 pihaknya akan mengupayakan agar kuotanya bisa ditambah lagi.

'Saya instruksikan kepada Camat dan Kepala Desa untuk mengawal program PTSL ini berjalan sesuai regulasi yang ada,” tandas alumni Fisip Unair ini.

Gus Muhdlor menambahkan, hal lainnya yang perlu digaris bawahi supaya program PTSL ini berjalan lancar yaitu persiapan dari panitia desa untuk menyampaikan kepada warga agar mempersiapkan berkas yang dibutuhkan.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO