Dewan Minta DPU Jaga Kualitas Perbaikan Gorong-Gorong Pertigaan Talun

Dewan Minta DPU Jaga Kualitas Perbaikan Gorong-Gorong Pertigaan Talun Perbaikan gorong-gorong di Pertigaan Talun.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gorong-gorong ruas jalan kabupaten, tepatnya di pertigaan Dusun Talun Desa Gununggangsir, , Kabupaten Pasuruan, yang retak lantaran sudah bertahun-tahun tidak ada perbaikan, akhirnya mendapat perhatian dari .

Dinas PU Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan melakukan perbaikan secara permanen dengan mengganti pelat beton dan pelebaran saluran.

Staf Bina Marga dan Bina Kontruksi M. Lutfi saat dikonfirmasi melalui selulernya, menjelaskan bahwa gorong-gorong sudah dilakukan pembongkaran untuk perbaikan konstruksi yang rusak.

"Saluran gorong-gorong yang lama sudah dibongkar untuk dilakukan perbaikan berupa penggantian pelat beton baru. Selain itu juga dilakukan pelebaran dari existing awal 80 cm menjadi 1,5 meter untuk memperlancar aliran air," jelasnya.

Terpisah, H. Abdul Rouf, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, meminta pembangunan gorong-gorong tersebut memperhatikan kualitas pengerjaan agar sesuai dengan spesifikasi teknis.

Sebab, jalan kelas II di Pertigaan Talun menjadi akses vital bagi perekomonian masyarakat, juga akses kendaraan menuju perusahaan.

"Kami meminta selama pengerjaan di lapangan, dinas menjaga kualitas pekerjaan mengingat banyak kendaraan besar yang melintas di sana," jelasnya.

Ia mengaku mendapat laporan dari warga jika gorong-gorong di Pertigaan Talun ambles. Jika tidak dilakukan penangaan secepatnya, maka bisa membahayakan pengguna jalan.

"Saya langsung mengontak dinas untuk segera ditangani dan alhamdulillah sekarang sudah dibenahi," tambahnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO