Hari Lanjut Usia Nasional, IPEGERI Jatim dan Rumah Zakat Berikan Materi Penanganan Diabetes

Hari Lanjut Usia Nasional, IPEGERI Jatim dan Rumah Zakat Berikan Materi Penanganan Diabetes Ikatan Perawat Gerontik (IPEGERI) Jawa Timur bersama Rumah Zakat mengadakan kegiatan Penanganan Penyakit Diabetes pada Lansia.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional, Ikatan Perawat Gerontik Indonesia () Jawa Timur bersama menggelar kegiatan penangan penyakit diabetes pada lansia yang diselenggarakan di Polindes Dusun Buntut, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Rabu (17/5/2023).

Acara tersebut, dihadiri oleh Herlin Herawati, M.Kes selaku Kepala Puskesmas Bulangan Haji, Puskesmas Induk Desa Plakpak, Bidan Desa, dan TIM Kesehatan Puskesmas. Sementara dari diwakili langsung oleh Relawan yaitu Muslih Wahid dan mahasiswa prodi keperawatan jurusan kesehatan Poltera.

Kegiatan ini, diawali dengan senam kaki yang dipandu oleh mahasiswa prodi Keperawatan Jurusan Kesehatan Poltera, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Endang Fauziah Susilawati dan Kusairi dari Politeknik Negeri Madura, lalu pemeriksaan kesehatan dari Tim Puskesmas.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, karena sekarang ini banyak orang yang kena diabetes khususnya yang usia lanjut," ujar Sahid Lidinillah perwakilan lansia yang mengikuti kegiatan sosial tersebut.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, penyakit diabetes pada lansia, dapat ditangani sejak dini. (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO