Abdullah Abu Bakar Masih Jabat Wali Kota Kediri hingga November 2023

Abdullah Abu Bakar Masih Jabat Wali Kota Kediri hingga November 2023 Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Muncul berita di beberapa media online dan medsos, bahwa telah mengundurkan diri sebagai Wali , karena mendaftar sebagai bakal calon anggota DPR RI.

Munculnya berita tersebut mendapat tanggapan langsung dari Mas Abu, sapaan akrabnya. Melalui akun Facebook resminya, " - Mas Abu", orang nomor satu di tersebut mengakui memang telah mengajukan pengunduran diri.

"Ramai beredar di media sosial maupun berita online bahwa saya mengundurkan diri dari jabatan Wali . Saya memang mengajukan surat pengunduran diri, hal ini sebagai prasyarat untuk menjadi calon legislatif pada pemilu 2024," kata Mas Abu dalam laman Akun Facebook resminya, Senin (15/5/2023).

Namun proses pengunduran diri itu baru akan dilakukan pada November 2023. Sehingga dirinya masih akan bekerja sebagai Wali sampai bulan kesebelas tahun ini.

"Saya masih akan bekerja sebagai Wali menuntaskan pekerjaan dan janji politik saya hingga ditetapkan sebagai calon legislatif pemilu 2024. Kalaupun saya tidak mencalonkan diri, seluruh kepala daerah yang dilantik pada tahun 2019, masa tugasnya akan berakhir di Desember 2023," terang dia.

Menurut dia, keputusannya untuk mencalonkan diri menjadi calon legislatif karena terdorong ingin terus memberi manfaat untuk masyarakat luas.

"Keputusan saya untuk mencalonkan diri di pemilu legislatif ini, terdorong karena keinginan saya untuk terus memberi kebermanfaatan untuk masyarakat yang lebih luas. Untuk itu saya mohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat. Agar terus bisa mengawal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat lebih luas," pungkasnya. (uji/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO