​Usung Bacaleg 60 Persen Milenial, Partai Golkar Sidoarjo Bidik 10 Kursi DPRD

​Usung Bacaleg 60 Persen Milenial, Partai Golkar Sidoarjo Bidik 10 Kursi DPRD SEMANGAT: Pengurus DPD Partai Golkar Sidoarjo saat mendaftarkan bacaleg ke KPU setempat, Minggu (14/5/2023). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai Golongan Karya (Golkar) Sidoarjo mematok target 10 kursi DPRD pada pemilu 2024. Selain bakal calon legislatif (bacaleg) petahana, jumlah bacaleg milenial yang mencapai 60 persen menjadi modal untuk mewujudkan target 10 kursi DPRD tersebut.

Ketua DPD Partai Adam Rusydi menyatakan, pihaknya telah menyerahkan seratus persen atau 50 bacaleg Partai ke KPU setempat.

"Dari komposisi yang ada, kami memberikan kesempatan pada generasi milenial dan generasi Z. Ada 60 persen untuk kalangan anak muda," ucapnya saat mendaftarkan bacaleg ke , Minggu (14/5/2023).

Selain milenial, Adam menyebut komposisi bacaleg juga diisi para senior Partai . Mereka ini merupakan bacaleg petahana yang saat ini duduk di DPRD Sidoarjo. Yakni Warih Andono, M Nizar, Arief Bachtiar, dan M Thoriqul Huda.

"Alhamdulillah semua dapil sudah terisi. Mulai dari unsur pengusaha besar, pengusaha UMKM, pengacara muda, ulama muda, seniman, influencer, model, aktivis, dan lain sebagainya. Partai hadir sebagai rumah untuk semua kalangan masyarakat," tandas anggota DPRD Provinsi Jatim ini.

Ditanya soal target perolehan kursi, Adam menyatakan pihaknya optimis Golkar bisa meraih 10 kursi. "Target kami bisa dapat pimpinan (DPRD, red)," tandas politikus muda alumni Unesa ini.

Ia menyebut jumlah itu nantinya diperoleh dari dapil 1 (Sidoarjo, Buduran, Sedati) sebanyak 2 kursi, dapil 5 (Taman, Sukodono) sebanyak 2 kursi, dan dapil 6 (Gedangan, Waru) sebanyak 2 kursi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO