Ingin Mengulang Sejarah Kemenangan, Demokrat Sidoarjo Target Raih 6 Kursi DPRD

Ingin Mengulang Sejarah Kemenangan, Demokrat Sidoarjo Target Raih 6 Kursi DPRD Pengurus DPC Partai Demokrat Sidoarjo mendaftarkan bacaleg di KPU setempat, Minggu (14/5/2023). foto: Mustain/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrat siap meraih kemenangan dalam . Partai yang dipimpin Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini memasang target meraih enam kursi DPRD .

Ketua DPC Partai Demokrat Zahlul Yussar mengatakan, pihaknya siap mengulang sejarah dimana Partai Demokrat pernah mendominasi di .

"Makanya kita punya slogan Si Kuda Hitam. Bahwasannya Partai Demokrat ini mungkin tidak diperhitungkan di . Tapi Insyaallah siap memenangkan di Kabupaten ," tandas Zahlul, yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD .

Ia menambahkan dengan slogan tersebut, Partai Demokrat menargetkan bisa meraih satu kursi di setiap dapil atau enam kursi. Karena jumlah dapil di ada enam. "Dan alhamdulillah teman-teman optimis untuk mencapai target tersebut," tandasnya.

Zahlul menambahkan, latar belakang bacaleg Partai Demokrat beragam. Ada tokoh masyarakat, pengusaha, seniman dan tentu saja bacaleg kaum milenial. "Alhamdulillah bacaleg Demokrat 70 persen dari milenial," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Adit Hananta Utama selaku Bendahara DPC Partai Demokrat  menambahkan, kontestasi akan disambut dengan kegembiraan.

Karena itulah yang membuat banyak kaum milenial terkesan dengan partai berlogo mercy ini. Kampanye politik akan di desain dengan cara-cara yang kreatif dan unik agar gelora semangat kaum muda semakin kuat.

"Pemilih dalam pemilu ini didominasi oleh kaum muda. Namun, tidak sedikit anak muda yang apatis dengan politik. Sehingga kita berharap, dengan hadirnya kelompok milenial ini akan mampu memberi cara pandang baru bagi kaum muda terhadap politik," tutur Adit.

Adit menegaskan, Demokrat di telah memetakan semua potensi agar dapat memenuhi target 6 kursi. Salah satunya dengan menurunkan caleg yang siap terjun ke masyarakat.

"Semua caleg Demokrat adalah caleg potensial. Kami pastikan tidak ada caleg tambal sulam yang didaftarkan hanya untuk memenuhi kuota," pungkas Adit. (sta/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO