Tausiyah di Kediri, Tahun Politik, Habib Luthfi Ingatkan Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Tausiyah di Kediri, Tahun Politik, Habib Luthfi Ingatkan Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kiri) bersama Habib Luthfi. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Muhammad Luthfi bin Yahya yang akrab disapa berpesan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hal tersebut disampaikan saat memberi yang diadakan Pemerintah Kabupaten Kediri di kawasan Simpang Lima Gumul, Jumat (12/5/2023) malam.

"Kita wajib menjaga persatuan dan kesatuan, jangan pernah memberikan celah seujung rambut pun kepada oknum-oknum yang akan memecah belah bangsa dan umat," kata yang disiarkan secara virtual.

Tausiyah kebangsaan yang dihadiri Bupati -himawan-pramana" rel="tag">Hanin Himawan Pramana, jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri, ulama dari Kediri dan puluhan ribu jamaah itu menjadi bagian rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1219.

Sebelum ini digelar, pagi harinya, diadakan acara kirab kebangsaan (Kirab Merah Putih) yang diikuti 4.539 orang peserta dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi kepemudaan. Dalam kirab itu, peserta membawa bendera merah putih berukuran besar.

Menurut , kirab bukan sekadar membawa bendera merah putih. Lebih dari itu kirab merah putih untuk mengingatkan bagi semua kandungan yang ada dalam merah putih, yakni kehormatan, harga diri, dan jati diri bangsa.

"Bilamana kita merasa ada kehormatan pada diri bangsa ini, harga diri dan jati diri bangsa ini pasti kita akan menghindarkan dari hal-hal sesuatu yang akan meruntuhkan kecintaan kami kepada bangsa dan tanah air ini," ungkapnya.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO