Diiringi Kesenian Barongan dan Jaranan, PAN Kota Blitar Daftarkan 25 Bacalegnya ke KPU

Diiringi Kesenian Barongan dan Jaranan, PAN Kota Blitar Daftarkan 25 Bacalegnya ke KPU Iring-iringan Kesenian Barongan dan Jaranan saat pendaftaran Bacaleg PAN Kota Blitar ke Kantor KPU setempat, Jumat (12/5/2023).

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - (PAN) Kota Blitar mendaftarkan 25 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU setempat, dengan diiringi kesenian barongan dan jaranan, Jumat (12/5/2023).

Ketua DPD , Heri Romadhon mengatakan, partainya menargetkan mengakhiri masa paceklik di Kota Blitar. Dimana dalam empat periode, PAN tidak mendapatkan kursi di DPRD Kota Blitar.

Ia mengatakan, mengusung tema ‘Kemajemukan Mengukir Sejarah Perpolitikan di Kota Blitar’.

"Kenapa tema itu kita ambil, Alhamdulillah dari 25 Bacaleg yang kita usung kami ajukan dari berbagai macam segmentasi profesi. Mereka adalah para petarung orang yang akan menghibahkan jiwa raganya untuk kemajuan Kota Blitar," ujar Heri Romadhon.

Terkait target, ia menuturkan PAN ingin memberikan sumbangsih posisi tiga besar di Kota Blitar dengan target 5 kursi.

"Kami tahu empat periode PAN kota Blitar tidak mendapatkan kursi. Pada pemilu 2024 ini kami akan membuktikan tidak ada lahan tandus untuk berkembangnya PAN di Kota Blitar," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam mengatakan, hingga saat ini sudah ada 6 partai politik yang telah mendaftarkan Bacalegnya.

"Total sudah ada enam Parpol. Kemudian kami juga menunggu tiga Parpol yang mengkonfirmasi sementara lainnya belum ada konfirmasi sampai saat ini," pungkasnya. (ina/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO