Kepala Dinkes Kabupaten Malang: Pengoperasian RSUD Ngantang Tunggu Izin Operasional

Kepala Dinkes Kabupaten Malang: Pengoperasian RSUD Ngantang Tunggu Izin Operasional Kepala Dinkes Kabupaten Malang, Wijanto Wijoyo, saat memberi keterangan soal RSUD Ngantang.

MALANG, BANGSAONLINE.com , Kabupaten , hingga kini belum beroperasi. Padahal rumah sakit itu telah diresmikan Bupati , H. M Sanusi, pada tahun lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , Wijanto Wijoyo, mengatakan bahwa tinggal selangkah lagi beroperasi dan hanya menunggu proses perizinan operasional saja.

"Memang sampai hari ini persiapannya adalah pemenuhan izin operasional, dan tinggal sedikit lagi, diharapkan nanti sebelum satu bulan sudah akan keluar izin operasional dari dinas penanaman modal dan pelayanan teradu satu pintu," ujarnya, Kamis (11/5/2023)

Setelah izin operasional keluar, tenaga yang dihimpun adalah dari beberapa puskesmas, kemudian ada tenaga inti berjumlah 13 dari .

"Biarkan berjalan dulu nanti spesialisnya dibantu dokter-dokter spesialis yang sudah berpraktik dari Rumah Sakit Kanjuruhan Kabupaten ," kata Wijanto.

Dalam penugasan dokter-dokter spesialis, nantinya digilir dengan jadwal dalam rentang seminggu beberapa kali dan otomatis nanti akan di-backup, karena pengangkatan dokter di manapun sekarang tidak boleh kontrak.

"Pengangkatan dokter sekarang ini tidak boleh kontrak cuma ada PPPK dan ASN, di puskesmas aja kita kekurangan dokter maupun perawat yang biasanya bisa dilakukan pengangkatan oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) puskesmas namun dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) tidak diperbolehkan," pungkasnya. (dad/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO