Polri dan TNI di Ngawi Dilibatkan dalam Pendampingan dan Pengamanan Regsosek

Polri dan TNI di Ngawi Dilibatkan dalam Pendampingan dan Pengamanan Regsosek Kegiatan pendampingan dan pengamanan Regsosek di FKP yang dilakukan oleh BPS Ngawi di Desa Tawun, Kecamatan kasreman, Selasa (9/5/2023).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polri bersama TNI bersinergi dalam melakukan pendampingan dan pengamanan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) pada kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ngawi.

Plt Kasi Humas Polres Ngawi, Iptu Dian Ambarwati mengatakan, pengamanan Regsosek ini dilaksanakan dengan menggandeng TNI-Polri, dengan tujuan pendataan agar berjalan lancar.

“Pendampingan dan pengamanan Regsosek dilaksanakan oleh TNI Polri sebagai bentuk sinergitas, agar kegiatan berjalan lancar dan aman," jelas IPTU.Dian Ambarwati pada Selasa (9/5/2023).

Ia mengatakan, salah satu contoh itu, dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari Polsubsektor Kasreman yang bersinergi dengan Babinsa Koramil Kasreman dalam pengamanan di Desa Tawun, Kecamatan kasreman, Selasa (9/5/2023).

Sementara itu, Kepalasubsektor Kasreman, Ipda Harly mengatakan, pemutakhiran yang dilakukan oleh BPS Kabupaten Ngawi ini, sebagai sensus Regsosek, yang memiliki tujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri dari profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan.

Menurutnya, anggota bhabinkamtibmas serta babinsa setempat dilibatkan, dalam pendampingan pengolahan dan oleh petugas BPS.

"Aipda Bambang dan Serka Sudiono yang melaksanakan pendampingan dan pengamanan kegiatan Regsosek di kantor Desa Tawun hari ini, sebagai bentuk sinergitas TNI Polri," katanya.

Diketahui, pendampingan dan pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan FKP ini, merupakan pendataan awal Regsosek dari BPS Ngawi. Kemudian, kegiatan itu, akan berlanjut serta digelar di seluruh Kabupaten Ngawi. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO