Sukses Atasi Traffic Internet saat Ramadhan dan Idul Fitri, Smartfren Keluarkan Promo Triple Kuota

Sukses Atasi Traffic Internet saat Ramadhan dan Idul Fitri, Smartfren Keluarkan Promo Triple Kuota Regional Outlet & Brand Management Smartfren, Kristyawan (kiri), dan Regional Brand Activation Manager North East Java Smartfren, Ales Shela Hadyshara (kanan), saat konferensi pers.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Regional Outlet & Brand Management , Kristyawan, mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengatasi lonjakan traffic internet selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Ia menjelaskan, ada peningkatan akses internet mencapai 14 persen lebih tinggi dari hari-hari biasa. Adapun secara secara year-on-year peningkatan traffic yang terjadi sebesar 27 persen dibandingkan lebaran tahun lalu.

“Momen Ramadhan, Idul Fitri, dan mudik lebaran ada peningkatakan akses internet yang lebih tinggi. Apalagi saat ini penggunaan internet di masyarakat cukup tinggi sejak adanya pandemi Covid-19," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (9/5/2023).

Selama Ramadhan dan mudik Idul Fitri, pihaknya juga mencatat peningkatan akses yang signifikan seperti, TikTok sebesar 28 persen, YouTube sebesar 9 persen. Terlihat juga penggunaan aplikasi pesan instan WhatsApp yang meningkat hingga hingga 6 persen, sedangkan untuk social media seperti Facebook, Instagram kemudian game esports seperti Mobile Legends, Free Fire dan sejenisnya terjadi juga kenaikan trafik di kisaran 2-5 persen.

"Untuk mencukupi kebutuhan internet masyarakat, maka kami siapkan perdana Kuota M dan Kuota L, juga berbagai pilihan paket lain mulai dari harga Rp30 ribu dengan kuota 68 G,” kata Kristyawan.

keluarkan promo internet tripel kuota murah meriah, paket baru dengan Triple Kuota jumbo ini adalah, Kuota 2L seharga Rp82 ribu dengan total kuota hingga 65 GB; Kuota 3L seharga Rp111 ribu dengan total kuota hingga 100 GB, dan Kuota 4L seharga Rp137 ribu dengan total kuota 125 GB.

"Promo paket ini kami berikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami dalam menikmati layanan internet untuk mengakses aplikasi transportasi, pesan instan, belanja online dan pembayaran elektronik sesuai dengan daerah lokal masih masing-masing," pungkasnya. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO