Didik Mundur dari Anggota DPRD Gresik dari PAN, Maju Caleg Lewat PKB?

Didik Mundur dari Anggota DPRD Gresik dari PAN, Maju Caleg Lewat PKB? Didik Widodo (kanan) mendampingi Ketua DPD PAN Gresik Faqih Usman saat memberikan keterangan pers, beberapa waktu lalu. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com mengundurkan diri dari Anggota  periode 2019-2024. Kabar mundurnya anggota dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu dibenarkan oleh Ketua DPD , Faqih Usman.

"Iya, Pak Didik mundur dari keanggotaan dari PAN yang tergabung dalam Fraksi Amanat Pembangunan," ucap Faqih Usman saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (4/5/2023).

Menurut Faqih, Didik mundur dari keanggotaan PAN dengan cara baik-baik. Ia menegaskan Didik tak mempunyai masalah dengan partai.

Sebagai tindak lanjut atas pengunduran diri Didik, DPD telah menggelar rapat pleno pada Rabu (3/5/2023) kemarin. Pleno itu membahas proses pergantian antar waktu (PAW) Didik dari Anggota .

Diketahui Pileg 2019, Didik yang merupakan bendahara DPD maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Gresik 1 (Kecamatan Kebomas dan Gresik).

Adapun pengganti Didik adalah caleg PAN yang meraih suara terbanyak kedua dari dapil I, yakni M. Mubin. Ia juga mantan Anggota periode 2014-2019.

"Sebagai pengganti (PAW) atas mundurnya Pak Didik, Pak Mubin. Kami tengah memproses PAW Pak Didik," terang Faqih," pungkasnya.

Pada Rabu (3/5/2023) kemarin, Didik masih terlihat ngantor di . Ia datang dengan mengendarai roda dua (motor) untuk mengikuti agenda rapat komisi dengan mitra kerja.

Didik kabarnya mundur dari PAN bertepatan dengan pendaftaran caleg 2024 lantaran akan maju caleg 2024 dari DPC PKB Gresik.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Didik belum menjawab konfirmasi dari BANGSAONLINE perihal penyebab mundurnya ia dari PAN. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO