Mayday, Gubernur Khofifah Tekankan Pentingnya Harmonisasi Hubungan Industrial Antara 3 Pihak

Mayday, Gubernur Khofifah Tekankan Pentingnya Harmonisasi Hubungan Industrial Antara 3 Pihak Gubernur Khofifah saat bersama buruh dalam peringatan Mayday.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ribuan massa dari elemen buruh menggelar peringatan Hari Buruh Internasional atau bersama Gubernur , Senin (1/5/2023). Mantan Menteri Sosial itu tampak menyatu dengan para buruh di momen yang diperingati setiap awal Mei tersebut.

Kepada para buruh, orang nomor satu di Jatim ini mengajak untuk terus membangun hubungan harmonis, baik hubungan industrial antara pengusaha, pekerja atau buruh serta pemerintah yang ada di Jawa Timur.

"Hubungan industrial yang melibatkan banyak sektor meliputi pengusaha, buruh dan pemerintah harus ditingkatkan dan berjalan harmonis - produktif. Ketika hubungan yang terjalin harmonis- produktif akan menumbuhkan iklim investasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di Jawa Timur," tuturnya

Ia mengungkapkan, terus mendorong serta memberikan perhatian dan memfasilitasi keinginan para buruh untuk meningkatkan kesejahteraannya. Bahkan, pihaknya siap memfasilitasi bersama sejumlah tokoh buruh dan pekerja Jawa Timur bertemu langsung dengan Menkopolhukam di Jakarta dalam waktu dekat.

"Allhamdulillah kita terkonfirmasi diterima oleh Pak Menkopolhukam minggu ini di kantor beliau di Jakarta sesuai harapan perwakilan pimpinan serikat buruh/ pekerja untuk menyampaikan aspirasinya," ujarnya.

Nantinya, seluruh fasilitasi aspirasi pada forum dialog bersama Menkopolhukam diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai upaya agar para buruh dan pekerja Jatim bisa langsung menyampaikan aspirasi khususnya harapan terkait revisi UU Cipta Kerja. Selain itu, agar buruh dan pekerja juga bisa mendapatkan informasi utuh dan komprehensif mengenai UU Cipta Kerja.

Di hadapan para Buruh yang tergabung dalam KSPI, KSBSI, KSARBUMUSI, KSPI, SPSI RTMM, SPSI LEM, SPSI KEP, SPN dan FSPMI, juga berkomitmen untuk mengawal tujuh rekomendasi buruh pada momen tahun ini.

"Mari kita kawal bersama dan ingatkan saya jika ada yang terlewatkan. Rekomendasi ini adalah bagian dari ikhtiar kita bersama bagaimana buruhnya sejahtera, terlindungi tetapi dalam waktu yang sama ekonomi Jawa Timur juga tetap tumbuh dan bangkit," ungkapnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO