Selama Libur Lebaran, Puluhan Ribu Pengunjung Datangi Taman Rekreasi Selecta

Selama Libur Lebaran, Puluhan Ribu Pengunjung Datangi Taman Rekreasi Selecta Tirta Kamandanu Water Park, salah satu wahana yang ramai didatangi pengunjung, terutama anak-anak.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Taman Rekreasi diserbu puluhan ribu pengunjung sejak libur lebaran, Sabtu (22/4/23) hingga Minggu (2/5/23) kemarin.

"Tren pengunjung terus naik dari hari ke hari. Jika di awal liburan hanya sekitar seribu lima ratus orang, pada Sabtu kemarin tercatat di angka delapan ribu orang. Jika ditotal sudah empat puluh ribu orang hingga hari ini," ujar Sujud Hariadi, Dirut PT , Minggu (2/5/23).

Sujud bersyukur objek wisata Taman Rekreasi tetap digemari masyarakat, kendati saat ini objek wisata di bertumbuh sangat pesat. Tidak hanya warga dari area Malang Raya, tetapi dari sejumlah daerah di tanah air, bahkan dari luar Jawa.

"Khusus H+1 sampai H+3 mayoritas dari Jakarta Raya, Bandung, Bogor, Sumatera, dan Jateng. Namun, mulai H+4 sampai hari ini mayoritas dari Surabaya Raya, Madura, dan daerah Jatim lainnya," terangnya.

Tiket masuk yang dibayar wisatawan sudah meliputi fasilitas tebing lumut (lumut seluas 250 meter persegi di depan pintu masuk), akuarium ikan koi sepanjang 30 meter, kolam yin (kolam yang berisi 300 ikan koi varietas sanke, showa, dan kohaku warna warni), kolam yang (berisi ikan grass carp yang hitam polos dan gerakan anggun), kolam renang kolonial (dilengkapi papan lompat 4 level ketinggian dan papan seluncur dari kayu yang melegenda). 

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati kolam ember tumpah (kolam anak-anak yang dilengkapi wahana ember tumpah dan berbagai peluncuran), Tirta Kamandanu Water Park (kolam untuk permainan dengan berbagai macam peluncuran bagi anak-anak hingga dewasa), serta Garden (taman yang berisi berbagai macam bunga salvia, hortensia, kana dan lainnya).

Wisatawan juga bisa mencoba wahana-wahana berbayar, di antaranya sky bike (sepeda dengan rel melayang di atas taman bunga), wahana kuda (naik kuda dengan dikawal oleh petugas), family coaster (wahana coaster berkecepatan sedang), flying fox (bergantung di udara melintasi taman), perahu ayun, bianglala setinggi 30 meter, bioskop 4 dimensi, mobil ayun, dan tagada disco.

"Di antara banyak wahana tersebut, yang menjadi favorit pengunjung yakni family coaster, sky bike, dan bianglala," terangnya.

Guna memanjakan pengunjung yang suka kuliner dan berbelanja bunga dan suvenir, pihak manajemen sudah menyiapkan pasar wisata dan tempat jajanan aneka kuliner. (asa/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO