Mesin Pemanas Produksi PT Indospring di Gresik Terbakar

Mesin Pemanas Produksi PT Indospring di Gresik Terbakar Tim Damkar Kabupaten Gresik memadamkan api yang membakar mesin produksi PT Indospring. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kebakaran terjadi di ruang bagian mesin pemanas produksi , di Jalan Mayjend Sungkono Nomor 10, Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Kabupaten , Sabtu (29/4/2023), pagi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) , Agustin Halomoan Sinaga Kali, mengatakan laporan kebakaran masuk sekira pukul 08.21 WIB. Petugas tiba di lokasi pukul 08.35 WIB.

Menurutnya, ebakaran berawal saat mesin pemanas di bagian produksi hendak dilakukan maintenance oleh operator untuk persiapan produksi.

"Operator lalu menyalakan mesin pemanas produksi. Nah, saat itu tiba-tiba api muncul dan langsung membesar," ucapnya.

Operator dan karyawan lalu berusaha memadamkan dengan APAR dan hydrant. Namun, api tidak bisa dipadamkan.

"Pihak lalu menghubungi dinas damkar untuk bantuan pemadaman," tuturnya.

"Saya juga ikut ke lokasi. Setelah kami pastikan tak ada api dan dilakukan pembasahan serta dinyatakan aman, kami balik ke kantor untuk standby kejadian kebakaran dan rescue," pungkasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut. Sementara kerugian masih dalam pendataan. Sedangkan penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO