Gubernur Khofifah Apresiasi Mitra ESDM Jatim, Ramadan-Lebaran Mampu Beri Layanan Maksimal

Gubernur Khofifah Apresiasi Mitra ESDM Jatim, Ramadan-Lebaran Mampu Beri Layanan Maksimal

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, , mengapresiasi kinerja mitra bidang Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) selama Ramadan hingga Idul Fitri. Mitra ESDM mampu memberi pelayanan 24 jam non stop pada masyarakat. Hal itu disampaikan Gubernur saat silaturahmi dan halal bihalal di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (27/4).

Mitra ESDM yang hadir dari berbagai kalangan. Dari Sektor Pertambangan ada Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Jatim, Direktur Semen Indonesia unit Tuban, Direktur PT. Polowijo Gosarii.

Sedangkan sektor energi hadir di antaranya Kepala SKK Migas Perwakilan Jabanusa, Ketua Hiswana Migas, GM Saka Pangkah dan Muria (KKKS) dan Dir. Zebra Energi (SPBGE). Dari sektor Ketenagalistrikan di antaranya GM , GM , GM PLN UIT Jatim, Direktur Operasi Nusantara Power, GM PLTGU Grati, GM PLN Icon plus, Direktur Operasi PJB Service hingga Ketua AKLI Jatim.

"Terima kasih pada seluruh jajaran Dinas ESDM bersama Mitra ESDM yang telah bekerja 24 jam non stop memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Allhamdulillah di Bulan Suci Ramadhan pasokan listrik tetap terjaga sehingga tidak ada pemadaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah," ujar Gubernur Khofifah di hadapan undangan.

Menurut Khofifah, Mitra ESDM ini menjadi rekan strategis dalam membangun ketahanan energi di Jatim. Salah satunya, bersinergi dalam penyediaan aliran listrik bagi masyarakat kurang mampu di banyak titik di 38 kabupaten/kota. Selain itu, realisasi rasio elektrifikasi di Jawa Timur saat ini telah mencapai 99,36 persen. Rasio elektrifikasi ini ditargetkan akan rampung 100 persen di tahun 2024 mendatang.

Kadis ESDM Prov. Jatim Nurkholis mengatakan, halal bihalal ini sengaja dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi karena banyak dari Mitra dari Dinas ESDM Prov. Jatim yang diyakini belum pernah menginjakkan kaki di Grahadi.

Tugas dari Mitra ESDM Prov. Jatim banyak bekerja di lapangan dan di luar kantor sehingga sangat susah untuk bisa ke Grahadi. Berbeda ketika ada momentum halal bihalal lebaran seperti ini mereka bisa meluangkan waktu dan bertemu dengan Gubernur Khofifah.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO