Gudang Bahan Baku di Blok B9 PT Kusuma Chemindo Sentosa Terbakar

Gudang Bahan Baku di Blok B9 PT Kusuma Chemindo Sentosa Terbakar Petugas Damkar Gresik saat melakukan pembasahan gudang yang terbakar. Foto Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gudang bahan baku kimia untuk benang di blok B9 dan B10 , Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, terbakar, Kamis (27/4/2023).

Akibatnya, gudang milik Lamhot itu hangus. Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran itu. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (DPKP) Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga, laporan kebakaran tersebut masuk sekira pukul 08.08 WIB.

"Setelah mendapatkan laporan, kami langsung terjunkan petugas ke lokasi untuk melakukan pemadaman," ucap Sinaga kepada BANGSAONLINE.com.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh salah satu karyawan. Saat membuka pintu gerbang gudang, tiba-tiba asap tebal sudah mengepul.

"Karyawan itu langsung menghubungi untuk bantuan pemadaman," tuturnya.

Menurutnya, petugas damkar tak menemukan kendala saat melakukan pemadaman. Sebab, persediaan air cukup dan medan mudah dijangkau.

Ia menambahkan, saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO