Bupati Gresik Buktikan Jembatan Kacangan Bisa Dilewati Sebelum Lebaran 1444 H

Bupati Gresik Buktikan Jembatan Kacangan Bisa Dilewati Sebelum Lebaran 1444 H Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, bersama Kepala DPUTR Gresik, Dhiannita Tri Astuti, saat meninjau proyek Jembatan Kacangan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, membuktikan bahwa proyek pembangunan Jembatan Kacangan di Desa Bulurejo, Kecamatan Benjeng, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 H sudah rampung. Dengan demikian, akses penghubung itu sudah bisa dilalui para pemudik.

Untuk memastikan jembatan yang sempat molor pembangunannya lantaran volume Kali Lamong meluap bisa aman dilewati kendaraan, bupati yang akrab disapa itu meninjau kondisi jembatan.

"Alhamdulillah. Selesai pas akhir Ramadan. Kita resmikan dibuka menjelang lebaran. Ini adalah momen yang pas. Sebab pada perayaan Idul Fitri 1444 H, kedua kecamatan (Benjeng dan Kedamean) sudah terhubung lagi melalui jembatan ini," ujarnya didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) , Dhiannita Tri Astuti, Kamis (20/4/2023).

Ia menyampaikan, Jembatan Kacangan dibangun ulang dengan desain baru setelah patah pada Desember 2021. Jembatan dibangun dengan panjang 90 meter dan lebar 7 meter, termasuk trotoar di kanan dan kiri. Pembangunan menelan APBD 2022 Rp13,5 miliar.

"Pembangunan Jembatan Kacangan hampir satu tahun. Pada Desember 2021 patah. Nah, pada tahun 2023 di momen sebentar lagi lebaran bisa digunakan kembali. Ini bisa menyambungkan kembali dua kecamatan yang sempat terputus," paparnya.

Menurut , pembangunan jembatan sudah 99 persen dan sudah bisa dilintasi. Hanya kurang finishing beberapa di ujung jembatan. Khusus truk bertonase besar masih ada larangan melintasi jembatan. Selama kurang lebih 28 hari mencapai peningkatan kekuatan beton.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO