Gubernur Khofifah Lepas Keberangkatan 24 Bus Mudik Gratis Jakarta-Jatim

Gubernur Khofifah Lepas Keberangkatan 24 Bus Mudik Gratis Jakarta-Jatim Gubernur Khofifah saat melepas keberangkatan bus mudik gratis Jakarta-Jatim.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com kembali menyelenggarakan mudik gratis bagi perantau dari . Total, ada 1.080 orang warga Jawa Timur yang merantau di dan mengikuti program mudik gratis dari itu.

"Saya rasa ini yang dilakukan oleh Pemprov Jawa Timur untuk memberikan layanan semaksimal mungkin kepada masyarakat Jawa Timur," kata Gubernur usai memberangkatkan 24 bus rombongan program mudik -Jatim dari Halaman Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia, Selasa (18/4/2023).

Guna mengakomodir banyaknya pemudik yang akan menuju Jawa Timur, pemerintah daerah setempat menyediakan sebanyak 23 bus dan 1 unit tambahan dari Paguyuban Pawarta Jatim. Terdapat 24 bus dengan rute khusus -Jawa Timur yang diberangkatkan gubernur.

"Kita berharap bahwa ada kebahagiaan di saat mereka meraih kemenangan di hari raya Idul Fitri maka akan berseiring dengan kebahagiaan mereka," ucap .

Kegiatan mudik gratis ini juga bertepatan dengan momen cuti bersama hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah yang akan dimulai pada 19 April esok hari. Pada kesempatan tersebut, gubernur memberangkatkan langsung pemudik menuju sejumlah daerah di Jawa Timur dengan beberapa rute yang telah dibagi per cluster.

"Tujuan Madura sendiri lalu Pantura sendiri Tapal Kuda sendiri mataraman itu ada pacitan sendiri kemudian ada Ngawi Magetan Ponorogo sendiri kemudian tujuan wilayah arek itu untuk wilayah Surabaya dan Malang Raya Gresik," paparnya.

Rute tujuan mudik dari ke Jatim yang diberangkatkan kali ini antara lain -Bangkalan-Sampang-Pamekasan-Sumenep sebanyak 4 bus, -Ngawi-Magetan-Madiun-Ponorogo disediakan 9 bus, lalu -Pacitan sebanyak 2 bus.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO